Om2 coba kalo lagi servis karbu sambil cek sambungan. Masih rata atau sudah keropos atau bisa jadi melengkung. Ini dikarenakan proses pemuaian karena panas yang terus menerus.
Akibat dari kebocoran ini :
1. Mesin mudah mati pd saat langsam
2. Mesin susah hidup
3. Udara yg masuk terlalu banyak
4. Boros bensin
5. Suara mesin kasar
Terus terang saya belum pernah servis ke tukang karbu. Apakah mereka memperhatikan sampai kesitu juga gak
Untuk pengecakan ini emang rada perlu ketelitian.
Cara pengecekan
1. Lepas sambungan karbu
2. Lepas packing
3. Sambungkan kembali
4. Terawang/ teropong apakah ada sinar yg masuk. Lebih baik di tempat gelap & beri lampu dari dalam.
Cara Pembetulan :
1. Bubut miling kedua sisi (bubut ada di lampu merah taman mini)
2. Ganti Packing yg baru (yono carburator taman mini)
download gambar :
http://202.182.48.49/abcd
Kalo mau maximal jelas kudu bongkar total
tapi menurut ane seh, karbu tetep harus dilepas dari dudukannya di intake supaya kita bisa dengan gampang mencari dan mengintip lubang G-Spotnya karbu ===> tanya ama om beva deach bagian mana dikarbu yang merupakan g-spot Laughing enakan mana bev? nyari Gspot nenek2 ato perawan ? hehehehhehehehe
trus kalo "belum berani" bongkar total, cukup buka tutup karbunya aja (bagian atas karbu) dari sini semua lubang gspot sudah bisa disembur2 kok...... dengan catatan make dcs nyemprotnya.... kalo make bensin / carb cleaner kurang MAXimal bersihnya ===> ibarat kate kalo cebok tuh masih belepetan "E2" nya husssssssssss
Tips dari ane buat bongkar2 karbu :
1. kalo ngak punya photografic memori, bisa foto2 pake kamera digital, jangan make kamera yang make film yah
2. buka spuyer2nya satu2 ====> maksudnya 1 mor dibuka semprot2 ampe bersih pasang lagi, baru pindah ke spuyer yang berikutnya ====> untuk menghindari tertukarnya tuh tempat2 spuyer. jadi ibarat kate nyolek perawan, dari kaki dulu , naik keatas... terus............... SEMPROTTTTTTTTTTTTT
Selasa, 17 November 2009
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Salama kenal boss.. :)
BalasHapussaya masih newbie banget nih masalah vantrend..kalo saya pengen tau info lebih banyak mengenai vantrend dengan siapa ya?
oh ya, adakah bengkel yang bagus di sekitar ciledug (khususnya buat vantrend), kebetulan rumah saya di daerah cipadu. Terimaksih banyak atas bantuannya.
salam gan...
BalasHapuskalu mau ganti karbu maazda vantrend, kira2 karbu apa yg cocok ya gan atau yg langsung duduk ....thanks gan atas infonya
mazda gue karbunya banjir terus, bisa ga' dibuatkan jalur pembuangan gan....thanks
BalasHapuskalau mau yg dudukannya pas ya pk punya asli VT atau kl mau pake punya karbu merk lain tgl cr yg ukurannya sm gan.
BalasHapusom rachman,
BalasHapusVT saya klo 2 hari nga di idupin klo di stater ngek..ngek..ngek dulu terus banjir karburnya,
cek accu, masih bagus. kira-kira apa ya ?
makasih om untuk pencerahannya.
karborator VT ane vakumnya hilang, gimana cara ngakalinnya om trim
BalasHapuskarborator VT ane vakumnya hilang, gimana cara ngakalinnya om trim
BalasHapus