Selasa, 17 November 2009

Stir ngebuang dan ban abis gak rata...

Yang saya lakukan waktu itu, cek kaki-kaki depan...hasilnya :
1. shock breaker memang agak lemah, tapi masih bisa dipertahankan
2. tierod masih ok, jadi ga diapa-apain
3. ball joint .. Nah. Ini yang bermasalah.---akhirnya diganti kanan kiri, harganya sepasang sekitar 240.000.
4. Setelah ganti ball joint, agak berkurang dikit lari-larinya. Dengan kondisi gitu, saya pake berlebaran ke Surabaya. Disana barulah di-spooring. biayanya 60.000.

ingat2.......... untuk mobil yang berumur :

1. sblm di spooring ===> speak2 dulu ama montir supaya dicek kondisi semua kaki2 ! !

bengkel yang bagus...... harus melakukan pengecekan tahap pertama dulu. kalo ada part kaki2 yang kurang bagus ===> wajib rekomendasi buat ganti part dulu baru spooring ! ! !

2. cara pengerjaan ! ingat, cara pemasangan ball joint ====> WAJIB DI PRESS + dikasih Welding Spot (alias las listrik 2-4 titik ! ! ! !) ====> WAJIB HUKUMNYA KUDU ! ! !

ada beberapa kejadian, karena keseringan ganti balljoint, lubang dudukan ball join udah GEDE AKA sudah KAGAK PERAWAN LAGI ! ! akibatnya balljoint jadi jeblos ke dalem gara2 lubang dudukan balljoint udah longgar Exclamation

beli balljoint yang bagusan dikit ! merk 555 / made in japan. mahal sedikit tapi dipakainya lama...... Laughing kalo ada duitnya seh hehehehehehe


rasaan cukup 2 point dah.... kalo ban habisnya di dalem kagak rata2 ITU biasanya emang gara2 PER atau SOCKbreaker yang udah lemah syahwat ! ! akibatnya daya tekan ban napak ke tanah berkurang alias kagak rata akibatnya.... gitu dah........ rasaan ulasannya juga dulu udah ade.... coba intip2 topic2 yang lalu dah ah...........

2 komentar:

  1. Mhn info utk ganti shockbreker belakang VT 95 Type M1400, dan karet pintu, tks

    BalasHapus
  2. Mhn info utk ganti shockbreker belakang VT 95 Type M1400, dan karet pintu, tks

    BalasHapus